Review Sabun Bayik (untuk kulit sensitif)


Hay, mumpung lagi semangat nulis dan bayi lagi bobo, saya mau review bebearapa produk (sabun) yang pernah Zayn pake selama 10 bulan terakhir. langsung aja yess kebanyakan basa-basinya malah tar buibuk pada males bacanya..hhe oke.




Zayn punya kulit cukup sensitif dn kering, dy dr lahir kurang cocok dipakein sabun2 bayi merek2 umum yg gampang dicari di minimarket2..yg wangi2nya sgt sy sukai itu.

Awalnya saat baru lahir di hari kedua d rumah sakit, badan zayyan ada ruam2 yg menyebabkan zayyan harus minum obat alergi 😞 gak tega rasanya saat cairan kimia tsb masuk mulut bayi sekecil dn semerah itu...hiks. Tp ajaibnya setelah sampai rumah ruamnya ilang...

Pada perawatan hari-hari pertama Zayyan, sy pakai Pigeon Wash 2 in 1 bersama dengan produk lainnya seperti hair lotion, cologne, baby oil, dsb..oke2 saja sih ya, gk ada masalah di kulit zayyan yg saat itu masih dimandiin paraji 1 minggu sampai puput tali pusat. kenapa milih Pigeon untuk seperangkat perabotan lenong pertama Zayn, karena katanya produk Pigeon gak terlalu banyak mengandung parfum, saya pikir saat itu mungkin gak terlalu keras buat kulit newborn.





Seminggu kemudian Zayan kontrol k dsa, dan tetiba kaget karena vonis kena jaundice😢...sy pun pulang ke rumah tanpa zayyan, krn dia hrs phototherapy selama 2hari di RS. Selama di RS kulit zayyan ruam lagi, terdeteksi saat mau jemput pulang...akhirnya Zayyan diresepi Sebamed Baby Bubble Bath. Harganya lumayan menguras kocek klo terus2an pake (hampir 200rb-an isi 200-an ml), tp memang isinya banyak dn gk perlu pakai banyak2 di umur zayyan yg masih beberapa minggu. Dilihat dari reaksi kulit zayyan juga gk ada masalah selama pakai sebamed. Bahkan saya sempat mikir, jangan2 kulit zayyan sensitif klo pas di Rumah Sakit aja 😑 | well, akhirnya Setelah masuk bulan ke 5 pakai Sebamed, sy coba pakai sabun bayi biasa lagi...beberapa hari zayyan masih oke, lama kelamaan zayyan garuk2 telinga. Dan bener aja..kulit zayyan di beberapa spot kena ruam lagi. Setelah konsul sana-sini, teman rekomendasi lactacid baby...





Lactacid baby lebih murah ya..krn yg kemasan 100ml harganya cm 60ribuan...beda sm sebamed yg saat itu sy pake sebelumnya. Cuma lactacid ini teksturnya lebih cair, bisa langsung diaplikasikan ke badan, bisa dicampur dulu pakai air sebelum disabunin ke badan...cuma jatohnya jadi boros juga, karena cair dn gak berbusa kadang makenya kebanyakan...untuk kulit zayyan bisa dibilang cukup bersahabat, walaupun gak se-oke sebamed, tp cukup lah ya buat irit2 walaupun gk sewangi sebamed. Dan sy pakai lactacid ini selama kurang lebih 3 bulan, sampai akhirnya nemu Cetaphil Baby Gentle Wash n Shampoo.



Saya rasa Cetaphil ini yg terbaik dr yang lain...secara kemasan lebih lucuk, teksturnya sama kaya sebamed..kental dan...lebih wangi..mild sekali!! Secara harga juga utk kemasan 230ml harganya gk nyampe 100rb. 96ribuan klo gak salah. Efek k kulit zayyan juga bagus..gk ada masalah sama sekali, beda sm lactacid yg kadang bikin kulit zayyan kering walaupun gk sering. Yeeaay akhirnya diusia zayyan 8 bulan nemu jugak sabun yang bener2 cocok di saya...eh mksudnya zayyan. Secara masuk kocek saya dn cocok d kulit Zayyan..walaupun gk bisa sewangi teman2nya yg pakai sabun2 bayi wangi pd umumnya, alhamdulillaaaahhh nemu juga akhirnya pelabuhan terakhir Zayyan... 😘


kalau bisa disimpulkan ya, untuk biar irit sy memang sengaja memilih sabun jenis Top to Toe wash, jadi gak usah beli sampo dan sabun masing-masing, cuma kadang suka cocok-cocokan ya...kalau saya lihat (berdasarkan penerawangan saja sih) kayaknya lebih mild klo terpisah, bisa jadi untuk kulit seperti Zayn terlalu keras jika pakai produk / merek lain yang lebih umum (bukan khusus perawatan jenis kulit tertentu) padahal saya seneng banget sama produknya Jo**son, wangi parraaaahhh dan nagihh, semoga tercerahkan yaa mahmud kecee!









Posting Komentar

0 Komentar